Gelar Rapat Pimpinan Provinsi Sulsel, Ini Pesan Gubernur SYL

By Admin

Foto/Istimewa  

nusakini.com - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyampaikan beberapa poin penting kepada jajaran aparat Sulsel, utamanya di level pimpinan lingkup Provinsi Sulsel, Jumat (26/5/2017)

Gubernur SYL mengatakan pemimpin yang baik adalah pemimpin yang tidak mengklaim keberhasil program pembangunan di daerahnya adalah keberhasilannya sendiri.

“Pemimpin jangan mau mengklaim sendiri, baik itu arah dan sukses kerja. Biarkan itu di klaim semua anggota tim, agar mereka semakin kompak”, ucap SYL.

Menurut SYL kerja tim yang semakin baik dengan sendirinya menunjukkan performa seorang pemimpin juga semakin baik. Menjaga semangat kekompakan adalah hal yang paling utama.

“Kalau ini dapat dijaga, maka orang-orang terbaik tersebut akan terus menghasilkan prestasi yang optimal dan makin loyal kepada pimpinannya”, ujarnya.

SYL mengingatkan bahwa yang harus dijaga setiap pemimpin adalah bagaimana memciptakan kondisi kerja yang mampu menantang kegairahan dan semangat tim atau staf aparat Sulsel.

“Pemimpin itu harus mampu terus menantang seluruh tim-nya untuk bekerja maksimal. Bukan hanya lakukan ‘business as asual’. Tidak cukup hanya baik tapi hebat. Harus luar biasa dan mampu berpikir besar”, kata SYL.

SYL juga menekankan agar para pemimpin di jajaran Pemprov Sulsel tidak membiasakan staf/tim-nya menggunakan kata tidak bisa atau biasa saja dalam melihat setiap kerjaanya.

“Kita sudah membuktikan, menjadikan Sulsel terbaik. Daerah hebat”, pungkasnya. (b/mk)